Tim Terbaik Iran Absen di Tour de Singkarak 3

Tour De Singkarak
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim terbaik yang dua kali merajai ajang Tour de Singkarak, Tabritz Petrochemical, Iran, dipastikan gagal ambil bagian di ajang balap sepeda tahunan ini. Jumlah tim peserta TdS tahun ini 24 tim.

Batalnya Tabritz dan pembalap terbaiknya Ghader Mizbani, yang dua kali berturut-turut menjadi pebalap tercepat diajang TdS, membuat persaingan terbuka lebar. Bisa pula dipastikan bahwa ajang ini akan melahirkan juara baru.

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Mengapa sang jawara batal datang? Staf media TdS 3 memastikan bahwa tim Tabrits gagal berlaga semata-mata karena alasan teknis.

"Pembalapnya (Tabritz) ada yang kecelakaan," kata Ajeng, staf media TdS 3, pada VIVAnews.com, Senin, 6 Juni 2011. Selain Tabritz, tim asing yang juga batal ikut adalah Tim Giant, China, dan salah satu tim dari Malaysia.

Secara keseluruhan, ajang ini hanya diikuti 13 tim dari mancanegara dan 11 tim nasional. Tercatat sebanyak 120 pebalap sepeda dari 17 negara akan beradu cepat menjadi yang terbaik tahun ini.

TdS 3 akan memulai etape pertama, sirkuit race di Padang siang ini. Ajang ini akan dibuka secara resmi Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik di Pantai Padang.

Polisi Daerah Sumatera Barat menurunkan 4.558 personel untuk mengamankan sejumlah fasilitas penginapan atlet dan jalur yang dilewati pembalap selama tujuh hari pelaksanaan even tersebut. Para pebalap ini akan melahap tujuh stage TdS sepanjang 760,3 kilometer yang akan menguji stamina dan strategi mereka.

24 Tim Peserta TdS 3 tahun ini:

Azad University (Iran), Action Cycling Team (Taipei), Aisan (Jepang), HBR (China), FCT (Taipei), TSG (Malaysia), HKG (Hongkong), PBR (Australia), GLB (Belanda), 7EL (Philipina), EDH (Australia), CCN Colossi (Belanda), OCBC (Singapore), UBK (Indonesia), ARA (Indonesia), CCC (Indonesia), PSN (Indonesia), PPJ (Indonesia), TCT (Indonesia), BBP (Indonesia), DKI Jakarta (Indonesia), SMB (Indonesia), Prima Utama, Pelatnas Sea Games (Indonesia), Prima Muda, Pelatnas Sea Games (Indonesia).

Laporan: Eri Naldi | Padang

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

Indonesia akan bertemu China di final Thomas Cup 2024. Duel digelar di High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024