FIA Coret GP Bahrain dari Jadwal F1 2011

Jerman F1 Grand Prix
Sumber :
  • AP Photo/Christof Stache

VIVAnews - Federasi Otomotif Internasional (FIA) resmi mencoret GP Bahrain dari kalender F1 2011. Dengan demikian GP India kembali ke jadwal semula.

GP Bahrain, yang seharusnya menjadi seri pembuka F1 2011 pada 13 Maret lalu, harus diundur setelah situasi politik di negara tersebut. World Motor Sport Council (WMSC), yang merupakan salah satu badan dari FIA, memutuskan untuk mengundur GP Bahrain hingga 30 Oktober.

Mundurnya GP Bahrain membuat jadwal GP India, yang seharusnya berlangsung 30 Oktober, diundur hingga 11 Desember 2011. Namun dari hasil voting yang dilakukan WMSC, Rabu 15 Juni 2011, GP Bahrain resmi dicoret.

"Pelaksanaan GP India akan berlangsung 30 Oktober dan musim 2011 akan berakhir di Brasil pada 27 November 2011," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan FIA seperti yang dilansir The National.

Sebelumnya, pihak panitia GP Bahrain memang sudah menyatakan tidak bisa memberi jaminan pelaksanaan balapan jet darat itu bisa dilakukan di Bahrain, Oktober mendatang. Namun, FIA sudah memastikan GP Bahrain akan kembali menjadi seri pembuka F1 2012.

Keputusan ini membuat balapan musim ini menyisakan 12 seri. Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan 161 poin hasil lima kemenangan dari tujuh seri yang sudah berlangsung.

One Pride MMA 78 Digelar Sabtu Ini, Angga The Hitman Kembali Naik Oktagon
Jhonny Iskandar

Kabar Duka, Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Jhonny Iskandar dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang mengusung aliran musik dangdut. Ia dikenal sebagai penyanyi yang kocak bersama OM PMR.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024