Ecclestone: Dominasi Vettel Tak Membosankan

Bos F1, Bernie Ecclestone (kiri) .
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews -  Chief Executive Officer (CEO) F1, Bernie Ecclestone, tidak mengkhawatirkan dominasi juara dunia bertahan Sebastian Vettel pada musim ini. Ecclestone menganggap penampilan Vettel justru akan menggairahkan F1.

Vettel yang masih membela tim Red Bull memenangi enam dari delapan balapan seri F1 musim ini. Bahkan, saat tidak menjadi juara di dua GP, pebalap asal Jerman ini finis di posisi runner up.

Vettel juga mencatat tujuh kali start dari posisi terdepan alias pole positions. Fakta-fakta ini membuat pebalap 23 tahun ini menancapkan dominasi di awal musim balapan F1 setelah Michael Schumacher pada 2004.

Dominasi Schumacher saat itu membuat fans F1 bosan. Tapi sejauh ini, Ecclestone menganggap dominasi Vettel belum 'separah' itu.

"Sebastian kini mungkin berada di posisi serupa dengan Michael dahulu," kata Ecclestone dalam wawancara khusus bersama Vettel di situs resmi F1.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

"Sebastian memang menjadi pebalap terbaik. Dominasinya kini justru jadi menarik bagi fans. Sebab, pada setiap balapan fans akan datang dengan pertanyaan besar 'siapa yang bisa mengalahkan Vettel?' Dan fans akan terus menyaksikan F1."

Ecclestone juga menambahkan, dominasi Vettel kini lebih impresif dari Schumacher. "Kompetisi yang dihadapi Sebastian kini lebih berat daripada Michael. Itu membuat setiap kemenangan Seb sangat berarti. Saya juga belum menyebut ini sebagai era Red Bull, seperti saat Ferrari sangat mendominasi bersama Michael."

CEO F1 asal Inggris ini justru membandingkan Vettel dengan juara dunia 1970, Jochen Rindt. Pebalap asal Austria yang juga teman dekat Ecclestone ini meninggal di usia 28 tahun pada 1970.

"Vettel mengingatkan saya kepada Jochen Rindt," ujar Ecclestone. "Seb selalu merendah, seberapa besar sukses yang ia raih. Itulah yang membuat ia jadi juara sejati. Itu juga menjadi kekuatan Jochen. Keduanya juga sangat benci kekalahan."

Ecclestone juga mengomentari seputar menduetkan Vettel dengan pebalap muda lainnya, Lewis Hamilton. Pebalap 26 tahun dari tim McLaren ini belakangan memang digosipkan akan hijrah ke Red Bull, musim depan.

"Sebastian tak pernah perduli dengan rekan setimnya. Karena ia masih yang terbaik," tutur Ecclestone. (art)

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024