Pole Position Kembalikan Rasa PD Stoner

Casey Stoner di MotoGP Jerman
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Status pemimpin balapan berpengaruh besar pada Casey Stoner di MotoGP Jerman. Pembalap Honda ini meningkat kepercayaan dirinya setelah berhasil menyabet pole position, Sabtu 16 Juli 2011.

Stoner mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 21,681 detik, dan menjadi pole position keenamnya dalam delapan seri awal musim balap 2011. Padahal rasa percaya diri Stoner sempat jatuh ketika mengalami kecelakaan di sesi Free Practice I.

Stoner tak sendiri dalam kecelakaan itu. Sejumlah nama pembalap kondang seperti Valentino Rossi (Ducati), Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Toni Elias (LCR Honda), juga jatuh di Sirkuit Sachsenring.

"Setelah kejadian kemarin (kecelakaan), saat kepercayaan diri saya pudar, maka hasil hari ini jadi langkah besar menuju ke depan," kata Stoner seperti dilansir Crash.

Meski demikian, Stoner terlihat belum puas dengan hasil yang diperolehnya. Dia merasa kecepatan motornya masih kurang setelah berganti ban dari ban keras yang ke ban yang lebih lembut.

"Saat menggunakan ban keras kami bisa menghasilkan laps memuaskan. Tapi ketika saya menggunakan soft tyre saya malah tak bisa melaju lebih cepat lagi," keluh Stoner.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia
Cara Menyimpan Air Susu Ibu (ASI)

Tentang Metode Freeze Drying ASI, Ini Tanggapan IDAI

Metode freeze-drying atau pembekuan ASI menjadi bubuk dilakukan dengan tujuan memperpanjang masa simpan ASI dari 6 bulan menjadi 3 tahun dengan alasan efisiensi penyimpan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024