Ferrari Mulai Fokus F1 2012

Sayap belakang Ferrari
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - Di saat peluang menjadi juara di F1 2011 kembali muncul, Ferrari justru mulai membagi fokus ke F1 2012. Tim Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, menegaskan timnya tidak ingin masa sulit di awal musim kembali terulang musim depan.

Dalam dua tahun terakhir Ferrari selalu mengalami start yang lambat. Musim ini, pembalap Fernando Alonso juga mengalami kesulitan di awal musim. Baru dalam empat seri terakhir Alonso bisa bersaing dengan duo Red Bull Racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Meski peluang menjadi juara masih cukup besar, namun Ferrari sudah membagi fokus untuk musim 2012. Domenicali menegaskan, prioritas utama Ferrari di F1 2012 adalah tidak mengalami start yang buruk seperti dalam dua musim terakhir.

"Target kami saat ini adalah benar-benar berhenti bulan September dan langsung pindah ke proyek baru. Jika Anda bisa mendapatkan setelan yang pas, itu tidak masalah, jika tidak Anda akan kehilangan banyak waktu untuk pengembangan mobil baru. Pastinya saya ingin menghindari start yang sulit seperti dua tahun terakhir," ujar Domenicali seperti yang dilansir Telegraph.

Musim lalu, Alonso menjuarai seri pembuka di Bahrain dan kemudian gagal menang di 10 seri berikutnya. Namun, di paruh kedua, pembalap asal Spanyol itu bangkit dan meraih empat kemenangan. Domenicali berharap Ferrari lebih konsistensi musim depan.

"Musim lalu kami mengalami paruh kedua musim yang fantastis. Luar biasa. Dan kami bisa saja memenangkan kejuaraan. Tapi, musim ini kami tidak memulai dengan baik. Jadi musim depan kami berharap mendapat start yang konsisten," tegas Domenicali.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024