Stoner Melawan Rasa Sakit di Sachsenring

Casey Stoner
Sumber :
  • Reuters/Heino Kalis

VIVAnews - Seri MotoGP Jerman 2012 punya handicap tersendiri bagi Casey Stoner. Rider Honda itu paham akan berjuang melawan rasa sakit saat memacu motor di sirkuit Sachsenring, akhir pekan nanti.

Stoner diketahui mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas (free practice) III di Assen, Belanda, Jumat, 29 Juni 2012 lalu. Meski masih bisa mengikuti balapan dan keluar sebagai pemenang di seri tersebut, namun dia mengaku masih terusik cedera bahu sampai kini.

Dan menghadapi seri berikut, Stoner mulai cemas. Kontur sirkuit Sachsenring yang kurang bersahabat akan mamaksanya berjuang keras melawan rasa sakit akibat masalah kebugaran itu. 

"Saya tidak menyukai fakta bahwa section pertama dipenuhi tikungan ke arah kanan yang cukup panjang. Itu akan membuat saya kesakitan di leher," ungkap Stoner.

Namun, satu hal yang agak melegakan bagi Stoner adalah catatan rekor bagus timnya di Jerman. Honda lewat Dani Pedrosa sukses menyabet dua kemenangan dalam dua musim belakangan.

"Secara umum kami punya hasil bagus di Sachsenring. Pedrosa memenangkan balapan di sana musim lalu, dan sebagai tim kami berhasil membuktikan kecepatan di sana," sambung pembalap berjuluk 'The Kuri-kuri' Boy itu dikutip Autosport, Selasa, 3 Juli 2012. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016