Juara Indianapolis, Pedrosa Puji Kerja Timnya

Dani Pedrosa merayakan podium di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tampil sebagai juara Moto GP seri Indianapolis, Minggu, 19 Agustus 2012. Pedrosa senang karena sukses melewati balapan yang berlangsung ketat tersebut.

"Saya senang dengan kemenangan ini dan saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh tim atas kerja hebat mereka pekan ini. Motor saya berjalan sangat baik," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.net.

Bertarung di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Pedrosa mengawali lomba dari pole position. Meski demikian, tak mudah bagi pembalap asal Spanyol itu meninggalkan lawan-lawannya. Sempat dilewati Ben Spies di tikungan pertama, Pedrosa juga mendapat perlawanan sengit dari rival terdekatnya, yakni pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Awal lomba berjalan sangat sulit karena motor melaju sangat cepat sejak start. Saya sempat dilewati Ben Spies, namun saya tetap tenang sebab tahu saya punya kecepatan untuk menang hari ini," bebernya.

"Saat saya memimpin saya berusaha untuk memperlebar jarak, namun saya melakukan kesalahan di tikungan kedua dan Jorge mempersempit jarak menjadi satu detik. Namun saya bisa kembali menemukan kecepatan dan memacunya dengan nyaman hingga akhir di mana saya pikir Jorge sedikit kesulitan dengan ban belakangnya yang lembek."

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

"Kami berusaha merebut kemenangan kedua pada balapan ini dan setiap poin punya arti penting," sambung Pedrosa. Berkat kemenangan ini, Pedrosa semakin menempel ketat pimpinan klasemen sementara Lorenzo. Keduanya kini hanya terpaut 18 poin dari 11 seri yang dilalui.

Pada kesempatan yang sama, Pedrosa memuji semangat juang juara bertahan Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu berhasil finish di urutan keempat meski harus menjalani lomba dalam kondisi cedera.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Casey atas hasil ini; dia melewati balapan hebat ini dengan kondisi seperti itu dan saya yakin dia akan kuat lagi pada balapan selanjutnya di Brno," beber Pedrosa.

Sandiaga Uno.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan keuntungan bagi investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024