MotoGP Ceko 2012

Lorenzo Santai Hadapi Dominasi Pedrosa

Jorge Lorenzo bersalaman dengan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Jorge Lorenzo mengaku masih santai meski dalam dua sesi latihan pembuka di MotoGP Ceko 2012 ia kalah bersaing dengan Dani Pedrosa. Pembalap Yamaha ini tetap optimis akan menuai hasil memuaskan pada balapan nanti.

Pada dua sesi latihan bebas yang digelar di Brno, Jumat 24 Agustus 2012 kemarin, Lorenzo memang harus puas selalu menjadi yang tercepat kedua di bawah Pedrosa (Repsol Honda). Kecepatan Pedrosa tampak sulit dibendung Lorenzo.

Namun, Lorenzo mengaku tak khawatir dan tetap yakin akan mampu bertarung dengan Pedrosa pada balapan akhir pekan ini. "Saya cukup puas secara keseluruhan. Kami di sana bersama Dani bertarung untuk catatan waktu terbaik di setiap sesi latihan dimana itu tentu sangat bagus," kata Lorenzo dilansir autosport.

"Hari ini lebih baik dibanding Indianapolis, kami terus mencoba mengembangkan motor kami tapi kami memang masih perlu beberapa solusi untuk lebih menggigit di tikungan," tambah sang juara bertahan MotoGP ini.

Menanggapi insiden jatuh yang sempat dialaminya di sesi latihan, Lorenzo mencoba menjelaskan. " Saya punya kecelakaan kecil di tikungan lamban. Saya mencoba untuk sedikit lebih bersandar dan justru menemukan batas kendali," jelas Lorenzo.

Saat ini Lorenzo masih memimpin di daftar klasemen pembalap dengan torehan poin 225 atau unggul 18 poin dari Pedrosa yang sebelumnya sukses memenangkan MotoGP Indianapolis.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016