Lorenzo Sempat Tolak Rossi Kembali ke Yamaha

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Jorge Lorenzo dipastikan bertandem lagi dengan Valentino Rossi di Yamaha mulai musim 2013. Ternyata Lorenzo sempat keberatan dan menginginkan Ben Spies tetap menjadi rekan setimnya.

Yamaha sudah membeberkan kembali. Direktur Manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis mengungkapkan, Yamaha ingin mengulang kesuksesan bersama The Doctor dengan empat gelar juara dunia MotoGP dalam kurun 7 tahun.

Negosiasi pihak Yamaha dengan Rossi sudah berlangsung sejak Juli lalu. Yamaha pun memberi tahu Lorenzo tentang rencana tersebut. Sayangnya, juara dunia MotoGP 2010 itu tak lantas menyetujuinya.

“Kami menginformasikan hal itu ke Jorge di Mugello (pertengahan Juli) bahwa ada kemungkinan mengontrak Valentino lagi,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash.

“Saya rasa Jorge jujur mengatakan ingin mempertahankan Ben sebagai rekan setimnya. Memang, itulah apa yang kami rencanakan di awal pertengahan musim ini,” jelasnya.

Meski awalnya enggan menerima rencana Yamaha, Lorenzo akhirnya bersedia untuk bertandem lagi dengan Rossi mulai musim 2013. “Tapi, Jorge akhirnya menghormati keputusan Yamaha untuk merekrut Rossi kembali. Dia menyerahkan keputusan kepada kami sepenuhnya,” tutur Jarvis.

Saat Rossi kembali ke Yamaha, Andrea Dovizioso akan menggantikan posisi pembalap senior Italia itu di Ducati. Dovi akan menjadi tandem baru bagi Nicky Hayden. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016