Hamilton Datang Bukan Karena Uang

Lewis Hamilton
Sumber :

VIVAnews - Gaji tinggi yang ditawarkan oleh Mercedes dianggap jadi pertimbangan utama Lewis Hamilton hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya, McLaren. Tapi anggapan tersebut buru-buru ditampik oleh tim berjuluk New Silver Arrow.

Di Mercedes, Hamilton bakal dibayar £60 juta atau setara Rp930 miliar per tahun. Nilai yang jauh di atas tawaran McLaren, £36 juta per tahun.

Namun pihak Mercedes menolak jika ada yang mengatakan kontrak besar tersebut semata-mata diberikan untuk menarik minat Hamilton.

"Kami menghormati Hamilton sebagai pembalap yang kompetitif. Dia datang bukan karena uang, sebab kami memang tidak menawarkannya," kata bos Mercedes, Ross Brawn.

"Dia pembalap hebat, itu kuncinya. Jika tidak demikian, tak mungkin kami memilih Hamilton," ujarnya dikutip Autosport, Sabtu, 29 September 2012.

Brawn lebih jauh juga menjelaskan bahwa keputusan Hamlton hengkang lebih pada keinginan pembalap 27 tahun tersebut mencari tantangan baru. Dan kebetulan dia merasa Mercedes punya visi serta misi yang sejalan dengan dirinya.

"Dia tertarik untuk ikut membangun sebuah tim, bukan menjadi bagian dari sesuatu yang telah matang. Hamilton ingin ikut serta dalam proses tersebut. Mungkin dia merasa itu seperti babak baru dalam karir," jelas Brawn. (irb)

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024