McLaren: Perez Cepat Beradaptasi dengan Tim

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton (kiri), berbicara pada Sergio Perez
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - McLaren antusias dengan perkembangan pembalap anyarnya Sergio Perez. Pembalap muda asal Meksiko itu cepat beradaptasi dengan lingkungan baru di tim barunya.

Perez menggelar pertemuan dengan mekanik tim selama beberapa hari. Dari hasil pertemuan itu, Direktur Olahraga McLaren, Sam Michael menarik kesimpulan Perez telah memahami cara kerja tim dengan baik.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Sejauh ini, Perez telah menunjukkan diri sebagai pembalap berkualitas," kata Michael dikutip dari Autosport.

Petinggi McLaren itu mengatakan, Perez merupakan figur sederhana dan selalu menaruh respek atas pencapaiannya. "Namun, dia masih harus belajar dengan seniornya, Jenson Button. Bagaimana pun, Button mantan juara dunia," sambung Michael.

Di mata Michael, Perez merupakan pembalap yang penuh percaya diri dengan mental yang kuat. Ini merupakan modal penting untuk menjadi seorang penantang terkuat juara dunia.

Hanya saja, dia perlu menyeimbangkan kedua karakter itu. "Karena Perez memiliki dua modal itu untuk menjadi pembalap berkualitas."

Menurut Michael, seorang pembalap perlu beradaptasi dengan metode kerja untuk menggali potensi terbaik dari diri dan tim. "Kami telah memberikan gambaran bagaimana tim ini beroperasi. Ini hal terpenting yang harus dilakukan tim."

"Pembalap pintar selalu bertanya mengapa. Karena itulah yang akan dia kerjakan. Saya suka kepercayaan dirinya dan keinginan kuat untuk belajar," ujar Michael menambahkan. (one)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022