Red Bull Klaim RB9 Sebagai Mobil Revolusioner

Sebastian Vettel dan Mark Webber dengan tunggangan baru, RB9
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Direktur Teknik Red Bull Racing, Adrian Newey mengklaim RB9 mobil yang revolusioner.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Red Bull resmi meluncurkan mobil baru RB9 yang akan digunakan pada kompetisi musim ini. Desain revolusionernya diyakini Newey mampu mempertahankan dominasi Red Bull di edisi 2013."Mobil ini sangat revolusioner," kata Newey dalam peluncuran RB9. 

Namun Newey menjamin, RB9 rancangannya telah sesuai dengan regulasi Federasi otomotif Internasional (FIA). Sejauh ini belum ada perubahan besar dalam hal regulasi rancangan mobil dari FIA.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Newey mengaku masih menggali potensi RB9 agar bisa bisa tampil optimal di setiap seri. "Kami terus menyempurnakan mobil. Namun, hampir tidak ada perubahan signifikan. Prinsip kami dalam mengembangkan mobil masih sama seperti tahun lalu."

"Perubahan paling signifikan bukan regulasi. Tapi kemampuan mobil untuk beradaptasi dengan ban Pirelli," sambung Newey dikutip dari Autosport.

Kendati optimis Red Bull bisa mendominasi persaingan musim 2013, Newey mengatakan tim masih harus belajar memahami kinerja ban Pirelli."Kami harus melanjutkan pemahaman dengan ban Pirelli. Itu menjadi kunci sukses kami musim lalu."

"Pengalaman musim lalu, sesi uji coba sangat penting untuk memahami dengan benar mengenai ban," ujar Newey menambahkan. (ibk)

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024