Rossi Sesalkan Hujan di Hari 1 Tes Sepang

Valentino Rossi saat tes di Sepang
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews
Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berharap tes resmi hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 27 Februari 2013, tidak diganggu hujan. Rossi terpaksa menggunakan sasis YZR-M1 2012 pada tes hari pertama.

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Rossi hanya menghabiskan 25 lap pada tes hari pertama dan menjadi tercepat kelima dengan catatan waktu terbaik 2 menit 02,028 detik. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu terpaksa menggunakan M1 2012 di tes kemarin.
Tampilan Baru WhatsApp


Motor M1 2013 milik Rossi mengalami kegagalan listrik di hari pertama. "Kami menghabiskan banyak waktu untuk memperbaikinya, hingga saya berpindah ke motor musim lalu. Bersama motor lama, kami memperbaiki setelan rem," ujar Rossi seperti dilansir
Speed Week
.


"Saya hanya melakukan 25 putaran, dan kemudian menunggu hingga sore hari untuk motor diperbaiki. Tapi, kemudian hujan datang. Setengah hari ini kami hanya buang-buang waktu. Tapi, kami masih punya dua hari. Saya berharap tetap kering sepanjang hari Rabu," sambungnya.


Rossi yakin bisa memperbaiki catatan waktunya pada tes hari kedua, Rabu 27 Februari 2013. Pada tes pertama yang juga digelar di Sepang, awal Februari 2013, pembalap asal Italia itu sempat berada di posisi ketiga di belakang pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.


"Saya pikir kami kompetitif. Saya selalu tampil cepat di sini. Yamaha juga sangat cocok dengan sirkuit ini. Tujuan utama kami di sini adalah mengurangi jarak waktu dengan pembalap tercepat," tegas Rossi. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya