Legenda F1: Butuh 2-3 Tahun Lagi Kejar Mercedes

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Legenda Formula One (F1), Alain Prost, menilai masih butuh 2-3 tahun lagi sebelum ada rival yang bisa menyamai kekuatan Mercedes. Artinya, tahun ini dominasi Mercy akan kembali terjadi.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Juara dunia F1 4 kali itu mengalami pengalaman pribadi ketika memperkuat Honda dan jadi tim yang sangat dominan di F1. Saat itu, ia bersama Ayrton Senna di McLaren pada 1988.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Ketika itu, duet Prost dan Senna berhasil memenangi seluruh seri kecuali satu balapan saja. Seperti halnya Mercedes pada musim lalu dan kemungkinan terulang pada musim ini cukup besar.


Banyak yang menilai dominasi Mercedes telah membunuh persaingan dan membuat F1 tidak seru lagi buat para penonton. Ekstremnya, Bos Red Bull, Christian Horner, sempat meminta FIA untuk membuat kesetaraan.


Namun, Prost menilai hal tersebut malah membuat kompetisi semakin menarik. Merangsang para rival untuk lebih cerdik dalam memangkas gap dengan Mercedes, yang merupakan esensi utama dari F1.


"Entah bagaimana, rasanya orang-orang sepertinya sudah tidak menerima satu tim mendominasi, saat seseorang melakukan pekerjaan yang hebat," ujar Prost pada F1.com.


"Tapi, itu bukanlah Formula One. F1 itu soal berkompetisi. Mercedes sudah bersiap 3 atau 4 tahun untuk sampai puncak. Sayangnya, mungkin masih butuh 2 atau 3 tahun sebelum ada yang bisa melawan mereka. Tapi, itu bagian dari permainan," lanjut pria Prancis itu.


Pada balapan pembuka di GP Australia, pekan lalu, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bersama Mercedes tidak mampu dikejar oleh para rival. Hal ini diprediksi kembali terulang di seri 2 di GP Malaysia, pekan depan. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya