Rio Haryanto Gagal Podium di GP2 Austria

Pembalap Indonesia di GP2, Rio Haryanto
Sumber :
  • rioharyanto.com
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pembalap Indonesia yang berlaga di GP2 Series, Rio Haryanto, gagal mendapat podium pada ajang GP2 Series Austria di Sirkuit Red Bull Racing, Spielberg, Minggu 21 Juni 2015 dini hari WIB.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Pada balapan kategori
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
feature race tersebut, Rio hanya mampu finish pada peringkat ketujuh. Hasil ini tentu saja di luar harapan pembalap asal Surakarta tersebut.


pasalnya, pada kualifikasi sebelumnya, Rio berhasil meraih posisi kelima. Hal itulah yang sempat membuat dia percaya diri bisa meraih satu tempat di podium juara.


"Awal lomba yang cukup sulit. Saya kehilangan posisi di lap-lap pembuka karena sejumlah pembalap lain memakai strategi ban yang berbeda. Selain itu, ketika saya mendapat posisi lintasan kosong di depan, saya merasa laju mobil belum sesuai dengan yang saya harapkan," kata Rio dalam rilis yang diterima
VIVA.co.id
.


Meski begitu, dengan finish di posisi ketujuh, Rio mendapatkan tambahan enam poin. Hasil itu juga membuat dia akan berada di posisi kedua pada lomba kategori sprint race yang akan di gelar pada esok harinya.


"Di sisi lain, saya finish ketujuh, mencetak poin berharga, dan akan memulai balapan besok dari posisi kedua. Saya bersama tim perlu menganalisa data dari hari ini. Semoga hasil lebih baik datang di sprint race," tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya