Ini Kunci Rosberg Raih Podium Pertama di GP Austria

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Nico Rosberg berhasil menjadi kampiun pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Austria, kemarin. Pembalap Mercedes itu mengungkapkan bila start menjadi kunci kemenangannya di seri kedelapan ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring tersebut, Rosberg mengawali balapan dari posisi kedua tau di belakang Lewis Hamilton. Namun, pembalap asal Jerman ini berhasil melewati rekan setimnya tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Usai meraih posisi terdepan, Rosberg nyaman memimpin balapan hingga lap terakhir. Runner up musim lalu tersebut keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 16.930 detik dari 71 laps.


Ini menjadi kemenangan ketiganya pada musim ini, dan Rosberg senang dengan capaiannya tersebut. Dia menilai hasil apik kali ini tak lepas dari start yang cukup baik, dan hanya tinggal mempertahankan posisinya saja.


"Rasanya senang sekali menang lagi di sini. Saya sangat gembira," kata Rosberg, sebagaimana yang dilansir oleh
Crash.


"Start menjadi kunci dari balapan ini, tadi adalah sebuah start yang hebat dan kemudian saya mampu mempertahankannya di beberapa tikungan lalu mencoba untuk menekan sehebat mungkin,” sambungnya.


Rosberg merasa mobil W06 miliknya berjalan dengan sempurna di seri kali ini, terlebih bisa menjaga jarak dengan Hamilton. Meskipun, selisih 8.8 detik tersebut karena Hamilton mendapatkan penalti pada lap ke-40.


"Saya benar-benar senang dengan mobilnya dan senang melihat jarak yang ada dengan Lewis (Hamilton). Hari ini benar-benar berjalan sempurna," ujarnya.


Dengan kemenangan ini, Rosberg berhasil menipiskan jarak dengan Hamilton yang masih menguasai puncak klasemen pembalap. Saat ini Rosberg masih menempati posisi kedua dengan 159 poin atau kalah 10 poin saja dari Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya