Juara GP2 Austria, Perjuangan Rio Haryanto Belum Selesai

Pembalap Indonesia di GP2, Rio Haryanto, saat juara GP Austria
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Rio Haryanto berhasil mencatatkan prestasi menawan pada empat seri awal GP2 musim 2015 ini. Namun, pria yang berada dalam naungan tim Campos Racing ini masih belum puas.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Gelar juara berhasil kembali direbut Rio pada GP Austria, akhir pekan lalu. Ini merupakan kemenangan kedua pria 22 tahun tersebut sepanjang gelaran GP2 musim ini. Sebelumnya, ia jadi juara di GP Bahrain di seri pembuka.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Hal ini tentu menjadi pelipur lara bagi dunia olahraga Indonesia yang tengah terpuruk. Berbagai komentar pun muncul di media sosial dan mayoritas melemparkan pujian melihat aksi luar biasa Rio.


Meski baru saja merasakan podium tertinggi, Rio menegaskan masih memiliki ambisi tinggi untuk bisa terus mengibarkan merah-putih dan kumandangkan Indonesia Raya sepanjang sisa musim GP2 nanti.


"Selamat pagi dari Spanyol. Terima kasih atas pujiannya. Saya akan terus berjuang demi merah putih," tulis Rio dalam akun Twitter-nya.


Perjuangan Rio tidak mudah pada balapan yang digelar di Red Bull Ring tersebut. Mobil yang dikendarainya tidak dalam bentuk sempurna setelah sayap bagian depannya rusak usai tabrakan dengan pembalap lain.


Meski kondisi mobilnya rusak, Rio mampu mempertahankan performanya dan melewati garis finis tercepat. Karena itu, kemenangan di Austria semakin terasa spesial bagi pria kelahiran Solo tersebut.


"Sangat senang bisa kembali berdiri di podium tertinggi di Austria kemarin. Salah satu pertarungan terberat tapi benar-benar bahagia setelahnya. Vamos! (maju terus)," lanjutnya.


Penampilan Rio pada tahun ketiganya di balapan GP2 pun terus menunjukan perkembangan. Perolehan poinnya (70) merupakan catatan terbaik dibandingkan musim-musim sebelumnya. Setelah ini, Rio akan tampil di GP Inggris pada awal Juli 2015 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya