Rossi Mulai Ketar-ketir dengan Ancaman Honda

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Performa dua pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mulai membuat joki Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, khawatir. Di sesi latihan bebas kedua MotoGP Assen, Belanda, Kamis 25 Juni 2015 kemarin, keduanya mampu meraih posisi teratas.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pedrosa meraih peringkat pertama sesi latihan bebas kedua dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 33,450 detik. Kemudian, Marquez menguntit di belakangnya dengan selisih 0,139 detik.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Sedangkan Rossi hanya meraih posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,659 detik. Fakta ini, menurut Rossi, telah menunjukkan ada perbaikan signifikan yang dilakukan tim Honda.

Sepanjang musim 2015 ini, dua pembalap mereka sering mengalami masalah pada motornya. Entah itu terjatuh atau mendapat masalah lain.

Marquez sempat mengutarakan, torehan buruknya di musim ini diakibatkan setelan motor yang kurang pas. Dia pun sampai meminta kepada mekanik tim untuk kembali menggunakan beberapa komponen musim lalu, termasuk sasis, agar performanya kembali menanjak. 

Hal yang sama juga diminta oleh Pedrosa. Hasilnya, pada sesi latihan kedua, Marquez dan Pedrosa mulai merangsek ke posisi atas. 

"Saya mulai khawatir, terutama dengan Honda. Tak mungkin mereka melanjutkan performa buruknya dengan situasi seperti ini. Cuma masalah waktu saja mereka bisa menipiskan jarak di klasemen. Kami hanya bisa berharap lebih kompetitif lagi, terutama di balapan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Marquez sudah memiliki sasis lamanya. Kedua pembalap mereka, Marquez dan Pedrosa, sangat cepat dan kuat. Jadi, tetap bersama mereka, berada di posisi ketiga (di sesi latihan bebas kedua), dan selisih waktu cuma sedikit, cukup memuaskan saya," lanjut The Doctor. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya