Jorge Lorenzo Pernah Nyaris Tinggalkan Yamaha

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo usai memenangi MotoGP
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengungkap kalau dia sempat terbesit meninggalkan timnya saat ini dan bergabung denan tim lain. Namun, itu urung terjadi, lantaran dia akhirnya berkomitmen penuh untuk Yamaha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada pertengahan 2014, ketika kontraknya bersama hampir habis, Lorenzo dikait-kaitkan dengan Honda, dan bakal ditandemkan dengan Marc Marquez. Tapi, pembalap asal Spanyol itu akhirnya mementahkan segala kabar, dengan memperpanjang kontrak.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saat saya memperbarui (kontrak) dengan Yamaha, saya memiliki opsi lain. Saya nyaris bergabung dengan tim lain. Itulah kenyataannya," kata Lorenzo kepada
Sky Sports
, sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu, 8 Juli 2015.


"Anda selalu memiliki rasa penasaran tentang bagaimana (performa) saat menunggangi motor lain. Tapi, untuk saat ini, hasrat saya adalah berkompetisi dengan motor yang sama dan, mimpi saya adalah menuntaskan karier bersama Yamaha," lanjutnya.


Lorenzo bergabung dengan Yamaha pada 2008, setelah menjuarai kelas 250cc dalam dua tahun beruntun bersama Aprilia. Namun, gelar MotoGP pertamanya baru didapat pada 2010, dan kemudian dia ulangi pada 2012.


Pada MotoGP musim ini, Lorenzo mampu menunjukkan performa terbaiknya dan meraih empat kemenangan beruntun (Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya). Dia kini menempati peringkat dua klasemen sementara, di bawah rekannya, Valentino Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya