Marquez Janjikan Kebangkitan di MotoGP Jerman

Aksi pembalap Honda, Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, berhasil mengunci pole position setelah menjadi yang terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Sabtu 11 Juli 2015. Hasil ini membuat Marquez yakin bisa memperbaiki catatan buruknya selama MotoGP musim 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
"Target sejak awal adalah start dari posisi paling depan. Di sirkuit ini sangat sulit untuk menyalip lawan," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Meski akan mengawali balapan dari posisi pertama, Marquez tak mau menurunkan tingkat kewaspadaannya. Joki asal Spanyol tersebut menilai lawannya bukan hanya pembalap macam Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Karakter sirkuit Sachsenring yang punya tikungan panjang juga menjadi tantangan lain bagi Marquez.

"Ini akan menjadi balapan yang sulit. Pastinya, saya bakal dapat tantangan dari Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi, yang sedang berada dalam ritme bagus," ucap Marquez.

"Balapan akan sangat panjang dan kami akan mencoba menjaga posisi pertama hingga ban habis, ini yang penting. Trek di sini juga sangat spesial karena tikungannya panjang. Sangat bagus dan saya menikmatinya," sambungnya.

Di musim ini, Marquez kesulitan bersaing dengan Rossi dalam perebutan gelar juara. Alih-alih ingin mempertahankan predikat juara dunia, The Baby Alien malah terdampar di posisi keempat klasemen sementara dengan selisih 74 poin.

Marquez merasa keterpurukannya disebabkan oleh sasis yang salah. Sejak di MotoGP Belanda, Marquez sudah meminta kepada para mekanik untuk memasangkan sasis musim lalu ke motornya. Dan hasilnya, Marquez berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Belanda.

"Kami harus memanfaatkan potensi ini. Kami juga punya ritme bagus. Tapi, yang paling penting adalah balapan besok, di mana kami harus mendapatkan poin," tutur Marquez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya