Pedrosa Ungkap 'Senjata Rahasia' Asapi Rossi di GP Jerman

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di belakang Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dani Pedrosa akhirnya tampil menawan pada balapan MotoGP musim 2015 ini. Pembalap Repsol-Honda tersebut sukses merebut podium kedua dari tangan rider Yamaha-Movistar, Valentino Rossi, di pertengahan balap GP Jerman.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Duo Honda, Marc Marquez dan Pedrosa, menjadi bintang pada balapan di sirkuit Sachsenring akhir pekan kemarin. Marquez sukses mendominasi balapan sejak start, sementara Pedrosa berhasil ungguli sang pemuncak klasemen sementara, Rossi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pedrosa sempat melorot dari posisi start kedua. Setelah itu, perlahan penampilannya mulai stabil. Rider Spanyol ini sukses melewati pembalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, sebelum melewati Rossi saat balapan tersisa 14 laps.


Bahkan, Rossi sempat berkomentar kalau Pedrosa memiliki senjata rahasia yang membuatnya semakin cepat jelang garis akhir
. Pedrosa pun kini bicara blak-blakan.


"Tadi adalah balapan yang sangat sulit, terutama di awal bagi saya. Saya memiliki beberapa masalah settingan di awal," ujar Pedrosa pada BT Sport.


"Menjelang tengah balap ketika tangki bensin mulai agak kosong, saya mulai merasa lebih nyaman. Saya melewati Jorge dan dengan cepat mengejar Valentino. Tapi tidak mudah untuk melewatinya karena Yamaha sangat kuat saat keluar (tikungan)," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya