Meski Unggul Poin, Rossi Tetap Cemas dengan Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Valentino Rossi masih dalam posisi yang cukup bagus di papan klasemen, dan terus berada di jalur untuk meraih gelar juara. Namun, pembalap Movistar-Yamaha ini tetap mewaspadai ancaman dari Marc Marquez.

Usai gagal finis sebanyak tiga kali karena terjatuh dan hanya sekali menang, Marquez akhirnya kembali ke penampilan terbaiknya. Ini tak lepas dari keputusannya yang kembali memakai sasis tahun 2014.

Dua peraih gelar juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir ini, membuktikannya pada GP Jerman. Mulai dari sesi latihan, Marquez berhasil mendominasi dan dilanjutkan dengan kemenangan pada sesi balapan.

Sedangkan Rossi harus puas meraih podium ketiga usai disalip oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Meski begitu, Rossi tetap berada di puncak klasemen dengan 179 poin atau unggul 65 poin dari Marquez yang berada di posisi keempat.

“Anda harus mengkhawatirkan tentang Marquez dan tak boleh meremehkan dirinya sama sekali. Meski saat ini saya unggul 65 angka darinya, Marquez tetaplah pembalap kuat,” kata Rossi seperti dilansir La Gazzeta dello Sport.

“Ia bisa dengan mudah meraih kemenangan, meski Yamaha tengah dalam performa terbaik,” sambung rekan setim dari Jorge Lorenzo ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Para pembalap sendiri akan kembali melakoni paruh kedua musim ini di Indianapolis pada 9 Agustus mendatang. (ase)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016