Lorenzo: Saya Akan Kejar 23 Poin dan Kalahkan Rossi

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, meyakini masih berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2015. Meski kini, ia tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang memimpin klasemen sementara pembalap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo gagal mendekati poin Rossi saat berlaga di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, dua pekan lalu. JL dipaksa mundur dari balapan akibat terjatuh, sedangkan Rossi justru mampu finis di posisi 5.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Saat MotoGP 2015 menyisakan 5 seri, Lorenzo justru sangat percaya diri bisa melewati Rossi. Terutama, karena dia lebih cepat daripada pembalap 36 tahun itu di musim ini.


"Saya lebih cepat saat lomba dalam kondisi kering. Saya lebih cepat antara 0,3-0,6 detik dari Rossi," kata Lorenzo kepada
Marca.


"Perburuan gelar juara dunia belum selesai. Saya tak harus menang di tiap seri, tapi jika finis di depan Valentino sudah cukup untuk menjadi juara dunia. Ini sulit, tapi bukan mustahil."


Lorenzo menyebut selisih poin akan bisa dikejar jika tidak mengalami kesialan. "Beberapa detail kecil bisa menentukan, dan ini terjadi kepada saya di beberapa seri."


Meski begitu, pembalap Spanyol 28 tahun ini juga memuji penampilan Rossi. Mesin motor Vale disebutnya luar biasa musim ini. "Rossi menjalani musim luar biasa," kata Lorenzo. "Ia bisa mengeluarkan seluruh potensi dirinya dan motornya."


"Itu sebabnya, meski dia hanya pembalap tercepat ke-3 di lintasan, ia bisa memimpin klasemen. Ia pembalap paling realistis di sirkuit. Jika ingin mengalahkan seseorang, Anda harus memilih Valentino. Sebab, dia pembalap paling berpengalaman," tutur Lorenzo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya