Tekad Lorenzo Libas Kemenangan di 3 Seri Pamungkas

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo, belum menyerah dalam perburuan gelar juara MotoGP. Lorenzo masih yakin bisa mengejar rekan setimnya, Valentino Rossi, yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen sementara MotoGP 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Lorenzo saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara. Joki 28 tahun tersebut mengoleksi 265 poin, atau berselisih 18 angka dari Rossi yang ada di posisi puncak.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Peluang Lorenzo menjuarai MotoGP masih terbuka, walau tipis. Di tiga seri tersisa, Lorenzo wajib menang.

Tak cuma itu, pencapaian Rossi di tiga seri tersisa juga menjadi penentu. Setidaknya, Rossi finis di bawah posisi kedua dalam satu atau dua seri.

"Tahun ini banyak yang terjadi. Tapi, sekarang tiga seri pamungkas sudah datang dan kami harus menang di banyak balapan jika ingin memangkas jarak poin. Kami masih punya peluang jadi juara dunia di Valencia," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Itulah tujuan kami. Hanya saja, kami lebih fokus pada perbaikan di racikan motor. Dan jika kami bekerja dengan baik, maka kami akan lebih cepat dan konsisten. Target kami cuma itu di MotoGP Australia," lanjutnya.

Hambatan Lorenzo dalam mencapai ambisinya adalah perubahan cuaca. Lorenzo berharap hujan tak turun di MotoGP Australia nanti.

Trek basah, disebutnya, bisa menjadi batu sandungan baginya untuk memenuhi target juara di tiga seri pamungkas. "Harapannya cuaca bagus, trek bagus, dan saya merasa nyaman dengan racikan motor," tutur pria asal Spanyol itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya