Mahalnya Biaya Perawatan Michael Schumacher

Michael Schumacher
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sudah hampir 2 tahun legenda Formula One (F1), Michael Schumacher, mendapat perawatan intensif usai mengalami kecelakaan hebat saat bermain ski di Pegunungan Alpen. Pertanyaannya adalah, berapa biaya yang harus dikeluarkan pihak keluarga demi merawat Schumacher?

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Daily Mirror
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
melansir, setidaknya pihak keluarga harus mengeluarkan uang sebesar £100 ribu atau setara Rp2,1 miliar untuk biaya pengobatan Schumacher setiap pekan. Jika ditotal, biaya berobat Schumacher ternyata mencapai angka £10 juta atau senilai Rp210 miliar!

Mahal? Ya, memang. Tapi, wajar jika kita melihat proses perawatan yang ditempuh Schumacher agar bisa pulih total.


Diketahui, pihak keluarga harus merekrut 15 dokter spesialis demi memulihkan Schumacher. Kemudian, mereka juga membangun sebuah fasilitas kesehatan di mansionnya, yang terletak di Swiss.


Pria 46 tahun ini mengalami kecelakaan hebat saat bermain ski di Pegunungan Alpen pada Desember 2013. Kepala Schumacher saat itu terbentur batu dengan sangat keras.


Akibatnya, dia mengalami koma berkepanjangan. Diketahui, karena tak menggerakkan badannya dalam waktu yang sangat lama, Schumacher kehilangan berat hingga 20 kilogram.


"Fenomena yang normal, kehilangan 20 kilogram saat sedang berada dalam kondisi koma. Salah satu asumsinya adalah otot korban berkurang karena tak bergerak," kata ahli kesehatan asal Jerman, Professor Curt Diehm. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya