Rossi: Penting Tak Buat Kesalahan di GP Malaysia

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Memasuki seri-seri krusial di ajang balapan MotoGP musim ini, Valentino Rossi mulai meningkatkan kewaspadaan. Pembalapa Movistar Yamaha ini berharap tidak melakukan banyak kesalahan pada seri GP Malaysia, akhir pekana ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi saat ini memang berada di urutan teratas dalam meraih gelar juara dunia, menyusul posisinya yang berada di puncak klasemen sementara dengan 296 poin. Dia berhasil unggul 11 poin dari rekan setimnya yang berada di posisi dua, Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Italia ini bisa mengunci gelar juara dengan cepat, andai berhasil memenangi balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut. Namun, dengan catatan Lorenzo gagal finis, atau minimal finis di posisi keenam.


Tambahan 25 poin membuat koleksi poin Rossi menjdi 321, dan Lorenzo jadi 295 bila finis di posisi keenam. Seandainya Lorenzo menang di GP Valencia dan Rossi gagal finis di seri pamungkas tersebut, poin Rossi masih unggul jawara dunia dua kali tersebut.


Atas kondisi itu, Rossi menegaskan pentingnya tidak melakukan kesalahan pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu 25 Oktober 2015 nanti. Sebab hal-hal kecil bakal memberikan pengaruh pada hasil balapan.


"Tinggal tersisa dua balapan dalam kejuaraan dan penting untuk tidak membuat kesalahan. Di Australia saya menjalani balapan bagus tapi bisa saja lebih baik lagi. Di Malaysia kami harus segera mendapatkan pengaturan yang bagus untuk motor. Setiap sesi bakal jadi penting, bukan cuma balapannya saja," kata Rossi dilansir Crash.


Pembalap yang tengah mengincar gelar juara dunia ke-10 dalam karier membalapnya itu, bertekad meraih hasil baik sejak sesi latihan bebas. Dua balapan di seri terakhir akan menentukan nasibnya di musim ini.


"Balapan di Sepang berarti besar, dan kami harus mendapatkan hasil terbaik di setiap sesi dan kemudian menang. Kami tiba pada balapan terakhir dari tiga seri berturut-turut ini dengan keunggulan bagus, dan itu sudah pasti positif,"  ujarnya.


"Sekarang kami butuh dua balapan bagus untuk menyudahi musim sukses ini. Saya merasa oke, saya dalam kondisi bagus, dan tim siap melakukan yang terbaik," lanjut pembalap berusia 36 tahun ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya