Marquez Masih Kesulitan 'PDKT' ke Ban Baru MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Beberapa tim tengah gencar melakukan uji coba demi menguji racikan dan kemampuan motor baru masing-masing dalam persiapan menghadapi MotoGP 2016. Salah satunya adalah tim Repsol Honda.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan sampai sekarang timnya masih belum menemukan racikan motor terbaik. Masalah terbesar adalah mencocokkan sistem pengereman motor dengan karakter ban baru MotoGP yang dikeluarkan oleh Michelin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Selama ini, ban Michelin memang menjadi bahasan menarik di MotoGP. Banyak joki yang masih kesulitan beradaptasi dengan karakter ban yang diproduksi perusahaan asal Prancis tersebut.


Mereka menilai ban Michelin terlalu lembut. Dengan karakter ini, mereka khawatir akan sering jatuh di tikungan-tikungan tajam dan kondisi jalan yang basah.


"Ban Michelin memberikan tantangan besar ke kami agar bisa mengerti karakternya. Dan kami harus tahu batasan ban ini dalam sebuah balapan," terang Marquez seperti dilansir
Crash
.


The Baby Alien kembali menguji ketahanan ban anyar MotoGP pada Rabu 25 November 2015, di Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam sesi uji coba. Namun, saat itu dia masih belum memahami sepenuhnya karakter ban tersebut.


"Terkadang, saat melakukan pengereman tak ada masalah. Namun, ketika mulai menepi ada masalah di ban depan. Masih sulit untuk memahami batasannya," kata Marquez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya