Mercedes Siap Pecat Hamilton atau Rosberg

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bos Mercedes, Toto Wolff menegaskan, ia akan  mengambil tindakan tegas kepada Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bila situasi kian memburuk. Wolff siap memecat salah satu dari mereka bila sudah berimbas buruk kepada tim.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hubungan antara Hamilton dan Rosberg memang tak cukup baik, mengingat keduanya bersaing sengit dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1). Hamilton yang merebut gelar juara dalam dua musim terakhir ini akui tak pernah akrab dengan Rosberg.

"Rosberg punya teman sendiri, begitu juga dengan saya. Kami tidak makan malam bareng atau pesta bersama. Kita adalah musuh di lintasan karena ingin saling mengalahkan," kata Hamilton belum lama ini.

Wolff sendiri yakin bila kedua pembalapnya mampu menyelesaikan permasalahan demi keberlangsungan tim. Namun dia tidak segan untuk memecat salah satunya bila sudah membuat kondisi tim tak kondusif.

"Lewis dan Nico tahu persis apa artinya. Semangat dalam tim amatlah penting. Itu membuat kami jadi seperti sekarang ini," kata Wolff seperti dikutip Crash.

"Jika ada permusuhan dalam tim yang bisa menjadi kendala buat tim dan kalau kami menilai tidak lagi bisa meredam. Hal tersebut maka kami harus menelaah bagaimana mengatur komposisi pembalap untuk masa depan," ujarnya menambahkan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Walau begitu, Wolff akui bila persaingan keduanya di atas lintasan memang cukup menarik dan masih bisa ditoleri.r Terpenting, suasana panas tersebut tak dibawa ke luar lintasan hingga merugikan Mercedes.

"Kami suka dengan balapan di lintasan, dan kami pikir kontroversi dan balapan harusnya memang sengit. Itu bagus buat tim karena dapat memacu kami maju dan bikin kami tak cepat berpuas diri," ujarnya.

"Kami memilih dua pembalap yang mampu menjadi juara dunia. Karena mereka amat kompetitif, penting untuk memastikan hal tersebut tidak sampai mempengaruhi tim dan memunculkan kontroversi di garasi. Kami harus maju bersama sebagai satu tim."

(mus)

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022