Pembalap Sepeda Cantik Diduga Curang di Kejuaraan Dunia

Sumber :
  • Belgian TV via YouTube

VIVA.co.id - Skandal terjadi dalam Kejuaraan Dunia Cyclo Cross di Zolder, Belgia. Pembalap sepeda wanita Femke Van den Driessche, diduga melakukan kecurangan dengan menggunakan mesin motor pada sepedanya.

Dilansir dari Reuters pada Senin, 1 Februari 2016, Presiden Badan Sepeda Internasional (UCI) Bryan Cookson, mengatakan, mesin motor ditemukan dalam kerangka sepeda, yang digunakan Femke Van den Driessche.

"Sepenuhnya jelas bahwa ada penipuan teknologi. Terdapat motor yang tersembunyi. Saya tidak berpikir ada rahasia tentang itu," kata Cookson. Sepeda yang digunakan Femke Van den Driessche sudah disita oleh panitia lomba.

Femke Van den Driessche

Sementara itu, Femke Van den Driessche, pembalap remaja putri cantik yang berusia 19 tahun, membantah berniat melakukan kecurangan. Dia mengklaim sepeda itu milik seorang teman, yang sangat mirip dengan sepedanya.

Femke Van den Driessche mengaku, seorang mekanik salah mengira itu sebagai sepedanya. "Seorang mekanik berpikir itu sepeda saya, membersihkannya dan mempersiapkannya untuk saya di lomba," katanya.

Skandal terungkap, setelah Femke Van den Driessche keluar dari balapan, karena persoalan mekanis pada sepedanya. Di dunia balap sepeda, yang sejak lama bermasalah dengan isu doping, rumor telah mulai merebak tentang sepeda bermotor.

Namun, sebelumnya belum pernah ada kecurigaan yang terbukti, hingga kasus yang ditemukan pada Femke Van den Driessche. Kasus itu diyakini akan memicu sejumlah perubahan, dalam pengawasan setiap lomba balap sepeda.

Kondisi Atlet Balap Sepeda Belanda Usai Kecelakaan Horor
Atlet balap sepeda Amerika Serikat, Kristin Armstrong

Atlet AS Raih Emas Olimpiade di Usia 42 Tahun

Dia tercatat sebagai atlet balap sepeda peraih emas di 3 Olimpiade

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016