Diminta Bayar 2 Kali Lipat, Ini Reaksi Kubu Rio Haryanto

Rio Haryanto
Sumber :
  • ANTARA/HO/Paolo Pellegegrini

VIVA.co.id - Indah Penywati, ibu dari pembalap Indonesia, Rio Haryanto, membantah pihaknya sengaja ditunggu oleh Manor Racing karena bersedia membayar lebih besar ketimbang pesaing lain. 

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Kabar mengenai sikap lunak Manor terhadap Rio terlihat dari keputusan mereka menunda mengumumkan pembalap. Bahkan, tim yang bermarkas di Inggris itu bersedia untuk menerima metode pembayaran cicilan seperti yang diminta pemerintah.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Sebelumnya, disebut Rio harus menyetor uang Rp225 miliar (15 juta Euro) agar bisa mendapatkan satu kursi tersisa. Akan tetapi, ada sedikit fakta yang membuat posisi Rio menjadi kurang diuntungkan. Karena ternyata, harga satu kursi tersisa di mobil balap milik Manor hanya Rp119 miliar.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh Indah dengan mengatakan harga 15 juta Euro yang mesti mereka bayarkan telah turun jauh dari tawaran awal.

"Jadi begini, yang mau kursi ini kan banyak, dan Manor yang menentukan harga. Masalah negosiasi ada, (manajer Rio) Piers Hunnisett. Saya kira harga sekarang sudah turun dari yang awal," kata Indah usai bertemu dengan pengusaha Sandiaga Uno di Jakarta Selatan, Selasa 16 Februari 2016.

Meski sudah membantah tidak membayar lebih mahal dari pembalap lain, namun ada fakta lain yang menguatkan isu ini. Pascal Wehrlein, yang sudah memastikan diri menempati satu kursi di Manor hanya perlu membayar 5 juta Euro.

Mendengar hal tersebut, Indah tak mau percaya begitu saja. Sebab, dia menilai pernyataan tersebut hanya dikeluarkan media massa, bukan langsung dari pihak Manor.

"Yang bilang Pascal cuma bayar 5 juta siapa? Media kan? Bukan Manor. Jadi belum tentu benar," tegas Indah. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya