Rio Haryanto Belum Benar-benar Kenal Mobil F1 Tunggangannya

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, jelang keberangkatan ke Barcelona
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, telah bertolak ke Barcelona untuk segera mengikuti tes pramusim Formula 1. Rio terbang ke Spanyol menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Jumat 19 Februari 2016.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Sesi pramusim pertama F1 sendiri akan digelar mulai 22 hingga 25 Februari 2016 mendatang. Otomatis, waktu yang dimiliki Rio untuk menjajal mesin mobil MRT05 tentu tak banyak.
 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Hanya ada waktu efektif selama dua hari untuk beradaptasi dengan mesin mobil MRT05. 
 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Saya belum coba mesinnya. Tapi, mobil terbaru kan pakai mesin Mercedes. Saya rasa kemampuannya tak usah diragukan lagi performa dari paketnya. Soal sasis mobil, saya juga belum memahaminya. Maklum, mobilnya juga baru diperkenalkan," terang Rio.
 
Sebelum berangkat ke Barcelona, Rio mencurahkan isi hatinya kepada para pewarta. Pembalap 23 tahun tersebut mengaku lega akhirnya bisa mengaspal di ajang F1. "Sempat dipusingkan dengan isu yang tak sedap, tapi akhirnya saya bisa membalap. Alhamdulillah," kata Rio.
 
Rio berangkat bersama kedua orang tuanya, Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto. Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pun turut hadir demi melepas kepergian Rio ke Barcelona.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya