McLaren Andalkan MP4-31 di Balapan F1 Musim Ini

Mobil F1 tim McLaren.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – McLaren-Honda ikut memamerkan mobil balap yang akan dipakai pada kompetisi balapan Formula 1 di musim ini. Dua pebalap andalannya, Fernando Alonso dan Jenson Button, bakal bergantung dengan ‘daya tahan’ mobil MP4-31.

Performa McLaren pada musim lalu bisa dikatakan gagal, dengan hanya mampu finis di posisi sembilan klasemen konstruktor dengan raihan 27 poin dari 19 balapan. Bahkan, Alonso sampai harus tujuh kali gagal finis.

Namun, Alonso merasa optimistis dengan persaingan balapan jet darat di musim ini. Pembalap asal Spanyol tersebut merasa MP4-31 bisa lebih diandalkan, terlebih aerodinamis pada mobil yang didominasi warna hitam-merah ini lebih baik.

"Paket aerodinamisnya menunjukkan perhatian yang fantastis di setiap detil. Pada faktanya, secara keseluruhan mobilnya memang indah. Terutama dipandang dari sudut aerodinamis seperti yang sudah saya katakaan, dan saya siap 100 persen untuk tantangan di depan," kata Alonso seperti dilansir Planet F1.

Dia juga mengaku sudah tidak sabar melahap lintasan balap dengan mobil barunya tersebut. MP4-31 sendiri akan memulai debutnya pada sesi tes pramusim di Barcelona yang dimulai pada 22-25 Februari 2016 di Sirkuit Catalunya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama



"Awal musim baru selalu memunculkan perasaan spesial, ditandai dengan banyak antisipasi untuk tahun yang ada di depan. Tahun ini tak berbeda: saya antusias dan tak sabar untuk melaju," ujarnya.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022