Manor, Rio Haryanto, dan Kehebatan Mobil F1 Mirip Metromini

Mobil Manor Racing, MRT05, yang akan dipakai Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing

VIVA.co.id – Kehadiran Rio Haryanto di tim Manor Racing memberikan dampak besar bagi tim yang bermarkas di Inggris itu. Manor yang bisa dibilang tim kecil di kompetisi balapan Formula 1 (F1) kini menjadi pusat perhatian.

Namun, Manor sendiri bukan tanpa alasan merekrut pembalap asal Indonesia ini. Menurut Direktur Racing Manor, Dave Ryan, Rio merupakan pembalap yang berbakat bisa memberikan prestasi bagi tim bersama Pascal Wehrlein.

"Kedua pembalap tersebut jadi tambahan yang bagus untuk tim kami. Mereka masih muda dan lapar tetapi yang terpenting, pembalap berpengalaman dengan banyak bakat dan potensi besar," ujar Ryan, dilansir BBC Sports.

Namun, Rio masih belum bisa menjajal mobil MRT05 milik Manor pada tes pramusim di Barcelona. Pada tes hari pertama, Manor memilih menurunkan Wehrlein dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu.

Rio dijadwalkan mengetes MRT05 yang dicat mirip Metromini pada Rabu dan Kamis besok. Lalu, apa yang hebat dari mobil yang bakal dikendarai oleh Rio dan Wehrlein sepanjang musim ini dalam mengarungi 21 seri balapan nanti?

Salah satunya adalah kehadiran mesin dari Mercedes pada mobil Manor. Ryan menyebut performa dari mesin pabrikan asal Jerman tersebut cukup lebih baik ketimbang musim lalu yang dipasok dari Marussia-Ferrari.

 "Mercedes-Benz PU106C Hybrid Power Unit adalah suatu prestasi yang luar biasa dari teknis mesin dan kami bangga serta senang akan didukung oleh teknologi pemenang kejuaraan yang dikembangkan oleh Mercedes AMG High Performance Powertrains," ujar Ryan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022