Performa Ferrari di Pramusim Bikin Mercedes 'Berkeringat'

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Mercedes mulai khawatir dominasinya terganggu di balapan Formula 1 (F1) musim depan. Ferrari disebut oleh Mercedes sebagai tim yang berpotensi untuk merusak dominasi mereka di F1.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Performa Ferrari di masa pramusim sebenarnya masih kalah mentereng dibanding Mercedes. Tapi, pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menilai Ferrari belum menunjukkan kualitas sebenarnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Jarak antara kedua tim sangat dekat, saya pikir demikian. Sulit untuk memperkirakan posisi kami yang sebenarnya. Mereka sudah bekerja dengan baik," kata Rosberg seperti dilansir Crash.

Pembalap asal Jerman tersebut mengaku cukup percaya diri untuk menghadapi balapan F1 di musim depan. Namun, dia meminta kepada seluruh anggota tim agar tidak bersantai dan lengah.

"Kami harus memberikan segalanya jelang musim 2016. Mereka sangat dekat dan jadi ancaman besar. Tapi, kami tetap percaya diri dan siap untuk bertarung di aspal," tutur Rosberg.

Musim depan, Rosberg akan menggunakan mobil W07. Rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, menyatakan performa mobil W07 sangat mengerikan dan membuatnya makin yakin bisa melanjutkan dominasi di F1.

Rosberg juga merasa performa W07 sangat memuaskan. "Secara nyata memang sanat bagus. Kecepatannya sudah sesuai dan rencana kerja berjalan lancar," terang Rosberg. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya