Uji Perangkat Halo, Raikkonen Sebut Sedikit Berbeda

Kimi Raikkonen mengendarai Ferrari
Sumber :

VIVA.co.id - Pembalap Tim Ferrari Formula 1 (F1), Kimi Raikkonen mengungkapkan pengalamannya menguji mobil dengan perangkat Halo. Ia mengatakan, pandangan sedikit berbeda dengan dipasangnya Halo di mobil Ferrarri. 

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
"Jelas pandangan sedikit berbeda. Sedikit terbatas ketika melihat ke depan, tapi saya pikir ini belum selesai, jadi ini masih bisa berubah," kata Raikkonen dikutip dari Crash, Jumat 4 Maret 2016. 
 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Halo adalah sebuah perangkat untuk melindungi pembalap dari puing-puing ketika ada kecelakaan. Perangkat tersebut diletakkan di atas kokpit pembalap. 
 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
FIA sendiri sedang melakukan kajian, untuk perangkat Halo yang rencananya wajib digunakan pada musim 2017. Perangkat Halo tersebut diyakini akan menambah bobot mobil sebesar 5kg
 
Sementara itu, Raikkonen telah menyelesaikan seluruh program test mobil baru Ferrari, SF16-H di Barcelona. Ia Bahkan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,765 detik. 
 
Pembalap asal Finaldia tersebut sejauh ini puas dengan performa mobil barunya itu. Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah yang terlalu signifikan untuk mobilnya tersebut.  
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya