Ini Alasan Rio Haryanto Tak Lanjutkan Balap Debutnya di F1

Pembalap F1 Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan debutnya di Formula One (F1) setelah hanya bertahan 17 putaran. Ada apa masalahnya?

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Setelah sempat naik ke peringat 19 dari posisi start 22, balapan harus dihentikan pada putaran 17 karena kecelakaan hebat yang melibatkan pembalap McLaren, Fernando Alonso, dan pembalap Haas, Esteban Gutierrez.

Bendera merah sampai dikibarkan membuat para pembalap harus kembali ke pitlane, selagi steward membersihkan trek sirkuit Albert Park yang dipenuhi ampas usai tabrakan tersebut.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Namun, Rio akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan dan memasukan mobil MRT-05 ke garasi. Pembalap Indonesia itu pun gagal finis pada balapan debutnya di F1.

Lalu apa masalahnya? Menurut Twitter Manor Racing, mobil MRT-05 milik Rio mengalami masalah pada bagian driveline. Hal ini bakal menghambat performanya, dan mungkin lebih parah merusak mobilnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Rio menjalani debut yang kuat jadi kami sangat menyesal ini terjadi padanya," tulis akun @ManorRacing.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022