Rossi Sebut Ducati Ancaman dalam Perebutan Juara

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Valentino Rossi menyadari akan ancaman besar dari Ducati dalam gelaran balap MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha itu menilai akan terasa sulit dalam memburu gelar juara dunia di musim ini.

Pernyataan Rossi tersebut, berdasarkan balapan yang terjadi di seri GP Qatar pada Senin 21 Maret 2016 dini hari WIB. Duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tampil cukup apik pada seri pembuka ini.

Iannone dan Dovizioso berhasil menyodok ke barisan terdepan, sejak awal balapan. Keduanya bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Rossi, hingga sempat memimpin balapan di beberap lap.

Namun, sial bagi Iannone harus gagal finis karena tergelincir bersama motor Desmosedicis miliknya. Sedangkan Dovizioso harus puas finis di posisi kedua, atau di belakang Lorenzo yang meraih podium pertama.

Rossi melihat Ducati memiliki kecepatan yang baik, khususnya di trek lurus. Jawara dunia 9 kali ini menilai tim pabrikan asal Italia itu semakin kuat di musim ini, dan akan menjadi ancaman terbesar bagi Yamaha dan Honda.

“Mereka (Ducati) cepat dari awal sampai akhir, mereka memiliki kecepatan tertinggi yang sangat baik, seperti kita tahu, tetapi juga di sudut-sudut, mereka sangat cepat. Saya pikir Iannone juga bisa bertahan di sana sampai akhir bila tidak crash.  Jadi saya pikir, Ducati sangat kuat,” kata pembalap asal Italia ini, dilansir Crash.
 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016