Harga Jual F1 Sudah Disepakati

CEO Formula 1, Bernie Ecclestone
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – Bernie Ecclestone mengatakan, harga jual balap Formula One (F1) telah disepakati. Kini, tinggal menunggu CVC, perusahaan investasi pemilik F1 sekarang, apakah mereka ingin menjualnya.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Dilansir dari Motor Sport pada Selasa, 29 Maret 2016, CVC yang menguasai 35 persen saham F1, diisukan tergoda untuk melepas saham, dalam beberapa bulan terakhir. Ada beberapa pihak yang menyatakan tertarik, dari Amerika Serikat (AS) dan China.

Belum ada perkembangan serius hingga sekarang. Namun, Ecclestone mengatakan pembicaraan sudah lebih maju, dari yang diduga sebagian pihak. "Saya pikir, CVC akan melakukan penjualan cepat atau lambat," katanya.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

"Ada orang-orang yang ingin membeli. Sebenarnya, dua dari mereka telah menyepakati harga yang diminta. Itu hanya tinggal, apakah CVC ingin menjual atau tidak," ujar Ecclestone. Nasib CVC sebagai pemilik F1, menjadi rumor dengan meningkatnya kritik dalam penyelenggaraan F1 saat ini.

Merespons pertanyaan, apakah bakal ada perubahan ke arah lebih baik dengan pemilik baru, Ecclestone mengatakan masa depan tidak bisa diketahui, sampai seseorang benar-benar membeli dan orang melihat siapa pembelinya.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Ecclestone menegaskan, kalender balap tidak bakal mengalami perubahan di masa depan. "Kami memiliki 21 seri sekarang. Itu bisa bertambah, tapi saya tidak berpikir itu bakal terjadi. Jumlah yang ada sekarang sudah cukup," ujarnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). 

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024