Mercedes Sebut Pemilihan Ban Jadi Penentu di GP Bahrain

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, di F1 2016 GP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Tim Formula 1 (F1) Mercedes mengklaim, pemilihan ban yang tepat adalah salah satu faktor utama dalam memenangi seri pertama GP Australia, 20 Maret 2016. Kepala Teknisi Mercedes, Paddy Lowe mengatakan, faktor penentu di GP Bahrain hampir sama dengan GP Australia.

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1

PlanetF1 melaporkan, pada GP Australia lalu, Mercedes berhasil menempatkan dua pembalapnya berada di posisi 1 dan 2. Nico Rosberg menempati podium pertama, dan Lewis Hamilton di posisi runner-up. Sementara itu, tempat ketiga diraih oleh Sebastian Vettel. 

Saat di GP Australia, Mercedes memberikan 12 set ban soft, dan hanya dua set medium. Sementara itu, Ferrari memberikan tige set ban medium, untuk Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. 
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
 
"Trek Bahrain sangat berbeda dengan Melbourne, jadi akan sangat menarik dilihat. Satu hal yang biasanya pasti di GP Bahrain adalah trek yang kering. Berbeda dengan Melbourne yang sempat hujan," kata Lowe. 
Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa
 
Menurut Lowe, kualifikasi dan balapan di Bahrain yang dilakukan pada malam hari juga akan menentukan pilihan ban yang tepat. Trek akan lebih dingin jika dibandingkan saat latihan bebas. 
 
Lowe menambahkan, pihaknya telah mengetahui apa yang harus dilakukan, untuk dapat bersaing dengan tim lainnya. Ia pun berharap dapat memberikan yang terbaik untuk fans di Bahrain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya