Rosberg Tak Merasa Diuntungkan dengan Hukuman Hamilton

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nico Rosberg merasa tidak diuntungkan dalam balapan Formula 1 (F1) GP China, menyusul hukuman penalti yang diberikan pada Lewis Hamilton. Menurutnya, rekan setimnya di Mercedes itu masih tetap membahayakan.

Hamilton dipastikan mendapat penalti lima grid pada seri tiga ini, karena melakukan pergantian gearbox pada mobilnya. Kondisi ini tentunya membuat posisi Rosberg akan menjadi lebih mudah untuk kembali meraih kemenangan ketiganya di musim ini.

Walau begitu, Rosberg tetap menilai Hamilton tidak akan terlalu mendapat kendala dengan hukuman tersebut. Sebab, jika mendapat pole position pada sesi kualifikasi, maka Hamilton akan memulai balapan dari posisi enam.

Posisi tersebut, masih bisa untuk Hamilton merangsek ke posisi terdepan. Maka itu, Rosberg tak melihat hukuman penalti tersebut bisa mengubah banyak jalannya balapan yang akan berlangsung di The Shanghai International Circuit pada Minggu 17 April 2016.

"Saya sudah mengetahui perihal penalti itu. Tapi itu benar-benar tidak mengubah pendekatan saya sama sekali, karena seorang Hamilton yang start di posisi enam masih akan mengejar kemenangan dan kita tahu itu," kata Rosberg, dilansir Crash.

"Saya masih fokus sepenuhnya dan tidak menganggap enteng sama sekali. Karena balapannya tidak cuma soal dia, ada juga Ferrari yang belum menunjukkan sepenuhnya apa yang mereka bisa lakukan," sambungnya.

Saat ini, Rosberg masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari 2 balapan. Sementara itu, Hamilton berada di bawahnya dengan mengemas 33 poin, disusul oleh Daniel Riccardo dengan 24 poin di peringkat 3.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022