Rossi Komentari Rumor Kepindahan Lorenzo ke Ducati

Duo Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) bersama Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Valentino Rossi ikut mengomentari akan rumor kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim depan. Menurutnya, sebuah pilihan yang berani, bila rekan setimnya di Yamaha tersebut  benar gabung dengan Ducati.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan habis pada akhir 2016 ini, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Sedangkan Rossi, sudah lebih dulu memperbarui kontraknya dengan Yamaha.

Lorenzo juga memang dikabarkan sudah enggan berada satu tim dengan Rossi, yang mana hubungannya kian terus merenggang. Alhasil, kondisi tersebut membuat Lorenzo disebut akan hengkang dari tim yang dibelanya sejak 2008 lalu itu

Bahkan, beberapa media asing menyebut Ducati dan Lorenzo sudah mencapai kata sepakat dan tinggal mengumumkannya. Menurut Rossi, Lorenzo masih bisa bersaing bila pindah ke Ducati.

"Jika dia melakukannya, itu adalah pilihan berani. Saya terus berharap, agar dia selalu beruntung dan juga Ducati. Dia adalah pembalap kuat dan sekarang Ducati pun sangat kompetitif,” kata Rossi, dilansir Motorsport.

Situasi ini mengingatkan Rossi akan keputusannya yang meninggalkan Yamaha ke Ducati pada 2011. Sayangnya, kala itu, pembalap asal Italia ini gagal meraih hasil yang baik selama bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Bahkan, jawara dunia sembilan kali itu hanya mampu meraih podium sebanyak tiga kali, tanpa kemenangan. Namun, kini sudah berbeda, Ducati menurutnya sudah berkembang dengan pesat dan menjadi penantang serius dalam meraih gelar juara dunia.

"Saat itu, saya sudah bertahun-tahun di Yamaha dan butuh tantangan baru. Ketika itu, saya berbicara dengan Filippo Preziosi (mantan bos Ducati), yang menyampaikan pada saya ada proyek menarik untuk meningkatkan performa Ducati,” ujarnya.

“Motor (Ducati musim ini) lebih kompetitif dan lebih cepat. Dalam balapan pertama di dua seri ini, mereka menunjukkan dapat berada di depan," sambung pembalap berusia 37 tahun ini. (asp)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016