Lorenzo Tuding Rossi Contek Setingan Motor Miliknya

Duo Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) bersama Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merasa bila Valentino Rossi sudah mencontek setingan motor miliknya. Ini menyusul kecepatan motor YZR-M1 milik Rossi yang alami peningkatan pada sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika di Circuit of The America, Lorenzo berhasil menjadi tercepat kedua dengan waktu 2 menit 3,257 detik. Sedangkan Rossi menempati peringkat ketiga dengan raihan 2 menit 3,644 detik.

Hasil tersebut membuat Lorenzo merasa rekan setimnya tersebut sudah mencontek setingan motor miliknya. Dan sang juara bertahan MotoGP ini merasa hal tersebut akan berlangsung hingga akhir musim ini.

"Pekerjaan besar dengan Ramon Forcada (kepala kru mekanik Lorenzo -red) untuk membuat setingan motor yang pas. Terutama di bagian mesin," kata Lorenzo, seperti dikutip Elmundo.

"Valentino Rossi berjuang mencapai waktu 2 menit 4 detik pada sesi kualifikasi, tetapi pertukaran data punya efek sangat besar (atas catatan waktu Rossi). Ini adalah sesuatu yang benar-benar terjadi, dan akan berlangsung hingga akhir musim," lanjutnya.

Lorenzo sendiri akhirnya berhasil finis ke posisi kedua atau di belakang Marc Marquez yang jadi juaranya. Sedangkan Rossi harus gagal finis karena terjatuh pada tikungan pertama di awal sesi balapan. (ase)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016