Manor Racing Optimistis Tatap GP China

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Tim Formula 1, Manor Racing yang diperkuat pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto mulai bisa optimistis melakoni balapan GP F1 China. Keyakinan itu timbul berkat pencapaian baik Rio dan rekan setimnya Pascal Wehrlein di lomba GP F1 Bahrain lalu.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pembalap yang masih berusia muda itu akhirnya mampu menyentuh garis finis dengan posisi sesuai dengan yang diharapkan. Rio mengakhiri lomba di posisi ke-17, dan Wehrlein di tempat ke-13.

(Baca juga: Sempat Salah Strategi, Rio Haryanto Positif Hadapi GP China)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

"Ada beberapa jalan untuk dilalui dan beberapa potensi sangat jelas belum kami jelajahi. Dengan demikian, puas rasanya melihat kerja keras mulai terbayar dan tim mulai tumbuh," kata Direktur Manor Racing, Dave Ryan dilansir Autosport.

"Sekarang kami menjadi sebuah unit yang lebih kuat secara operasional dan secara khusus saya ingin menghargai kontribusi dari tim pendukung kami di markas Banbury, yang telah bersama kami di setiap langkah akhir pekan," lanjutnya.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Pembuktian tim yang bermarkas di Inggris itu akan berlanjut ketika mereka melakoni balapan di Sirkuit Internasional Shanghai akhir pekan ini. Manor mesti bisa kembali membuat pembalap andalan mereka bisa mengakhiri lomba hingga garis finis.

(Baca juga: Musim Sudah Dimulai, Rio Haryanto Masih Terganjal Dana)

"Saatnya ke China di mana saya berharap kita akan melihat tanda-tanda lebih jauh dari kemajuan kami yang berkelanjutan," harap Dave.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya