Kunci Sukses Manor Racing di GP Bahrain

Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Tim Formula 1, Manor Racing mulai percaya diri menatap musim 2016 ini. Pencapaian Pascal Wehrlein yang finis di posisi 13 dan Rio Haryanto di tempat ke-17 pada GP F1 Bahrain lalu membuat mereka yakin tak lagi hanya jadi tim pelengkap di ajang adu kebut jet darat.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kerja keras tim sudah terbayar di Sikuit Shakir lalu. Dan akhir pekan ini, tim yang bermarkas di Inggris tersebut akan kembali membuktikan diri di GP F1 China.

(Baca juga: Manor Racing Optimistis Tatap GP China)
 
Menempatkan kedua pebalap muda mereka hingga garis finis menjadi target utama. Kerja keras anggota tim diakui oleh Direktur Manor Racing, Dave Ryan jadi kunci sukses mereka.

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

"Intinya jika Anda mendengarkan hal baik dari orang-orang ini, dan membiarkan mereka bekerja akan ada hasil yang berbeda," kata Dave seperti dilansir Autosport.

"Semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan, dan jika tidak maka itu pertanyaan bagi mereka sendiri. Anda tidak ingin melihat mereka sibuk berlarian tanpa kejelasan," lanjutnya.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Di seri pembuka GP F1 Australia, Dave semoat meminta maaf kepada para penggemar Manor. Sebab, mobil yang dikendarai Rio mengalami masalah. Kejadian itu seperti mengulang tes pramusim sebelumnya di mana oli mobilnya bocor.

(Baca juga: Sempat Salah Strategi, Rio Haryanto Positif Hadapi GP China)

Tak ingin kejadian terulang, Dave dan rekan-rekannya di kokpit berusaha keras melakukan perubahan. Hasilnya pun cukup memuaskan. Karena pembalap asal Indonesia itu mampu menyelesaikan lomba untuk pertama kalinya di ajang F1. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya