Manor Tak Ingin Rio Haryanto dan Pascal Jadi Sombong

Pembalap F1 Manor Racing Rio Haryanto saat kualifikasi GP Australia di Melbourne
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Direktur Manor Racing, Dave Ryan, memberikan penilaian terhadap 2 pembalap andalannya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Diakui oleh Dave, keduanya menunjukkan peningkatan performa yang positif.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Di F1 GP Bahrain beberapa waktu lalu, Rio dan Pascal sukses menyentuh garis finis. Rio berada di urutan ke-17. Sedangkan Pascal menyodok hingga ke posisi 13.

(Baca juga: Tim Rio Haryanto Siapkan Racikan Terbaru di GP China)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Pencapaian inilah yang kemudian membangkitkan optimisme Manor. Tim yang bermarkas du Inggris itu mulai berani menatap balapan selanjutnya di F1 GP China dengan penuh kepercayaan diri.

Dave merasa, Pascal dan Rio memberi bukti selama ini terus bekerja keras. Dan dia berharap keduanya tetap rendah hati, sehingga tak lupa terus mengasah kemampuan yang dimiliki.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

"Mereka telah belajar, dan tentu Pascal telah belajar bagaimana menjadi rendah hati, dan merangkul tim yang ada di sekitar mereka," kata Dave seperti dilansir Motorsport.

"Mereka berdua memiliki banyak bagian dalam tm ini, dan mereka akan terus menjadi bagian yang sedang berupaya kami bangun," lanjut pria yang selama 35 tahun bekerja untuk tim McLaren itu.

(Baca juga: Hapal Lintasan, Rio Ingin Perbaiki Posisi di GP China)

Dave lebih jauh meminta kepada media massa untuk tak menganggap kedua pembalap Manor sebagai superstar terlebih dulu. Sebab, di usia muda, mereka masih butuh gemblengan agar kelak siap bersaing di tingkat lebih tinggi.

"Jangan beri label Pascal superstar terlebih dulu. Apa yang dibawanya ke tim, sama dengan yang dibawa Rio. Mereka telah mendapatkan keyakinan, antusiasme, dan bakat," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya