Ecclestone: Wanita Tak Sanggup Membalap di F1

Pembalap Formula 1 (F1) musim 2016.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bos besar Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menimbulkan kehebohan di media sosial setelah mengatakan kalau pembalap wanita tidak akan dianggap serius kalau tampil di ajang jet darat tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

F1 tidak memiliki pembalap wanita di garis start sejak balapan pada 1976. Dan sekarang, Ecclestone, yang sebelumnya sempat menyamakan wanita dengan perabotan rumah tangga, pun mengindikasikan hal itu tidak akan berubah.

"Saya tidak tahu apakah seorang wanita bisa mengemudikan mobil F1 secara cepat atau tidak, dan mereka tidak akan dianggap serius," ujar Ecclestone yang dikutip oleh sejumlah media besar seperti Guardian, BBC, hingga Reuters.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pembalap Inggris, Pippa Mann, yang tampil empat kali di Indianapolis 500 dan juara US Indy Lights Series, langsung bereaksi mendengar kalimat Ecclestone.

"Sigh. #HereWeGoAgain. Mungkin seseorang harus mengingatkan padanya kalau IndyCar tidak punya power steering, dan kami cukup kuat mengendarai itu," tulis Pippa di akun Twitternya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Sebelumnya, ada lima pembalap wanita yang pernah tampil di ajang F1. Maria Teresa de Filippis asal Italia adalah yang pertama, lalu kompatriotnya Lella Lombardi, Divina Galica (Inggris), Desire Wilson (India), dan Giovani Amati (Italia). Namun, tiga nama terakhir gagal menembus kualifikasi untuk melakukan start.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022