Hamilton: Saya Mempromosikan F1 Lebih dari Pembalap Lain

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton menyebutkan, ia mempromosikan ajang balapan bergengsi tersebut lebih dari pembalap lainnya. Juara bertahan ini dipandang sebagai orang yang tepat untuk mempromosikan baik Tim Mercedes maupun F1.

Start Cukup Buruk, Hamilton Beruntung Bisa Menang GP Kanada

Hamilton mengatakan, ia pun tidak merasa berutang apapun di F1. Pembalap asal Inggris ini mengklaim, ia telah melakukan segalanya lebih dari semua pembalap termasuk ikon F1, Ayrton Senna dan Michael Schumacher. 

"Saya benar-benar telah mempromsikan olahraga lebih dari pengemudi lainnya. Dalam setiap acara saya selalu berbicara soal F1, lebih dari pembalap lainnya. Bahkan jika mereka disatukan, saya masih lebih," kata Hamilton dikutip dari Crash

Hamilton Dedikasikan Kemenangan GP Kanada untuk Muhammad Ali

Menurut Hamilton, ia merasa tidak terbebani dengan hal tersebut. Sebab ia memiliki penggemar yang luar biasa yang siap memberikan waktunya. 

Berkaca pada ketegangan yang sedang berlangsung antara GP Drivers Association, Tim F1 dan pemangku kebijakan, Hamilton pun merasa ia tidak memiliki peran yang besar dalam sebuah keputusan di F1. Sebab kekuatan terletak pada Ecclostone dan perusahaan. 

Hamilton Tercepat, Rio Haryanto Urutan 19 di GP Kanada

"Pada akhirnya olahraga, bisnis, uang dan kekuasaan. Kami (pembalap) akan mengatakan sesuatu, tapi pada akhirnya, mereka yang duduk di kursi, membayar cek akan menjadi orang terakhir (memiliki kata akhir)," ucapnya.

Ilustrasi podium balap F1

FIA Diminta Hentikan Iklan Minuman Beralkohol dari F1

FIA bikin kesepakatan yang tidak sesuai dengan kebijakannya.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016