Start Cukup Buruk, Hamilton Beruntung Bisa Menang GP Kanada

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku beruntung bisa memenangkan Formula 1 (F1) GP Kanada, Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB. Sebab, dia merasa mengalami start yang cukup buruk pada balapan di seri ketujuh ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Hamilton sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan. Akan tetapi, sang juara bertahan itu disalip oleh Sebastian Vettel dari Ferrari di tikungan pertama.

Beruntung, Hamilton berhasil mengalahkan Vettel dengan strategi satu kali pitstop. Pembalap asal Inggris ini pun mengakui bila startnya cukup buruk, dia juga senang tidak alami masalah besar saat terjadi kontak dengan Nico Rosberg.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Lap pertama begitu kacau. Saya menjalani start dengan buruk. Saya tak tahu mengapa, mungkin kopling terlalu panas. Sebastian dan Nico melakukannya dengan baik, sementara ban saya masih dingin dan saya mengalami understeer,” kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

“Saya lega mobil saya dan Nico tidak rusak, lalu saya mencoba untuk mengejar Seb. Mobil kami fantastis, mekanik saya bekerja dengan baik," sambungnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Atas kemenangan ini, Hamilton tetap berada di posisi dua klasemen pembalap dengan 107 poin, atau kalah 9 angka dari Rosberg yang di puncak klasemen. Kini, dia pun akan tetap bekerja keras meraih kemenangan di seri-seri berikutnya.

"Saya hanya memikirkan seri demi seri. Tugas masih menumpuk untuk meningkatkan performa mobil, dan gelar dunia masih sangat jauh di depan. Ferrari semakin cepat dan cepat, jadi saya hanya akan mencoba tetap rendah diri dan juga bekerja keras," ujar Hamilton.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022