Vettel Bantah Terkait Putusan Red Bull 'Tendang' Kvyat

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Jelang gelaran balap Formula 1 (F1) GP Spanyol, Red Bull membuat sebuah keputusan besar dengan mengeluarkan Daniil Kvyat dari tim. Sebastian Vettel pun ikut memberikan komentarnya atas putusan mantan timnya tersebut.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Posisi  Kvyat di Red Bull akan digantikan oleh pembalap dari tim Toro Rosso, Max Verstappen. Sedangkan Kvyat akan kembali dengan Toro Rosso, tim  pertamanya sejak memulai balapan F1 pada 2013 silam.

Artinya, Verstappen akan berduet dengan Daniel Ricciardo dan Kvyat bersama Carlos Sainz Jr. Red Bull tak menjelaskan secara detail atas keputusan “menendang” Kvyat, meski dikabarkan tak lepas dari insiden yang terjadi pada GP Rusia beberapa waktu lalu.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Di mana, pembalap berusia 22 tahun tersebut menabrak mobil Vettel dua kali di awal lap. Itu juga yang membuat pembalap asal Ferrari tersebut gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi itu.

Vettel yang juga mantan pembalap Red Bull dan posisinya digantikan oleh Kvyat, langsung menghampiri Bos Red Bull, Christian Horner, dan memintanya untuk memperingatkan Kvyat. Namun, Vettel yang kini membela Ferrari melihat insiden di GP Rusia bukan alasan di balik ini semua.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya rasa itu (penggantian Kvyat) tidak berhubungan dengan apa yang sudah terjadi di Sochi. Menurut penilaian saya, keputusan itu dibuat sebelumnya," ujar Vettel yang dilansir Motorsport.

"Saya  tidak tahu apa alasan-alasan di balik keputusan itu, tapi seperti yang sudah saya bilang bahwa ini tidak berkaitan dengan apa yang terjadi di Rusia ataupun China,” sambung juara dunia 4 kali bersama Red Bull ini.

Sebelumnya, Vettel dan Kvyat juga terlibat adu argumen pada GP China karena insiden senggolan. Namun, Vettel mengungkapkan bila persoalan dengan Kvyat sudah selesai dan hanya emosi sesaat usai balapan.

"Dia (Kvyat) menyadari sudah membuat kesalahan dan bagi saya persoalan ini sudah berakhir, tidak ada masalah dengan hal itu. Tentu saja pada awalnya saya sangat marah dan kecewa karena insiden itu mengacaukan balapan, tapi hal-hal semacam ini memang bisa terjadi,” katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya