Gagal Finis, Rosberg Heran dengan Aksi Hamilton

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nico Rosberg gagal mengakhiri balapan pada seri GP Spanyol, Minggu 15 Mei 2016. Ini menyusul insiden yang terjadi antara dia dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, kedua pembalap tersebut mengalami tabrakan di awal balapan. Insiden bermula kala Rosberg yang start di belakang Hamilton, berhasil menyodok ke barisan depan pada tikungan pertama.

Namun, saat akan memasuki tikungan keempat, Rosberg sedikit melambatkan mobilnya dan Halmiton langsung melakukan manuver. Tak ingin direbut posisinya oleh sang juara bertahan, Rosberg langsung bergerak ke kanan hingga membuat jalur tertutup.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alhasil, Hamilton yang sudah di dekat Rosberg langsung tergelincir ke luar lintasan dan menabrak Rosberg. Keduanya terseret ke gravel, dan tak mampu  untuk melanjutkan balapan hingga selesai.

Rosberg menilai startnya sudah cukup bagus pada seri kelima ini, dan optimistis bisa menang untuk kelima sercara beruntun di musim ini. Namun, dia juga mengaku melakukan kesalahan dalam memasang mode mesin, hingga mobilnya melambat.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya melakukan start bagus dan sempat sangat bersemangat dengan manuver di tikungan pertama dan mendapatkan posisi terdepan, kemudian saya yakin itu adalah balapan untuk saya menangi," ujar Rosberg, seperti dikutip Crash.

"Keluar dari tikungan tiga, saya menyadari bahwa saya kehilangan tenaga mesin. Sekarang saya tahu itu karena saya berada di mode mesin yang salah,” sambungnya.

Namun, di satu sisi dia, juga heran dengan aksi Hamilton pada balapan kali ini. Di mana, pembalap asal Inggris itu dinilai Rosberg terlalu nafsu untuk menyalipnya dengan celah yang begitu sempit.

"Saya melihat Lewis mendekat dan sesegera mungkin saya menutup celah, saya masuk ke bagian dalam tikungan. Itu adalah pergerakan yang jelas dan kuat, untuk memastikan dia paham tidak akan ada ruang di sana dan saya sangat terkejut dia tetap mengambilnya,” katanya.

"Lalu begitulah, kemudian kami berada di pasir. Saya tidak terkejut karena tidak melihatnya, saya saat itu terkejut dia nekat mengambil dari celah di dalam," tuntas runner up musim lalu ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya